Bromo Milky Way Tour – Keindahan Malam Di Gunung Bromo

Bromo Milky Way – Keindahan Malam Di Gunung Bromo. Gunung bromo adalah salah satu lokasi terbaik melihat dan fotografi milkyway di Indonesia. Milky Way dalam bahasa Indonesia berarti Bima Sakti yaitu susunan jutaan bintang-bintang yang tersebar di angkasa dengan pita kabut bercahaya putih yang membentang pada piringan/bidang galaksi.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan jikalau pergi ke bromo dengan niat akan melihat keindahan bromo milky way ini. Yang pertama kamu harus tahu cuaca / musim hujan di bromo, pemilihan lokasi dan tempat shot milkyway serta peralatan yang memadai. Lebih lengkap untuk informasi tour photography milkyway lihat di bawah ini.

Bromo Milky Way

Bromo Milky Way Tour

Bromo Milky Way Tour adalah menyaksikan sebuah fenomena alam kumpulan jutaan gugusan bintang di malam hari dari puncak gunung bromo yang hanya bisa dinikmati pada waktu dan jam tertentu. Untuk memastikan itu kalian wajib tahu beberapa hal penting seperti cuaca,  musim dan lokasi yang tepat di kawasan gunung bromo yang bisa dijadikan tempat untuk kegiatan fotografi milky way.

Sebelum Tour Milkyway Di Bromo (Wajib Tahu)

Program milkyway di bromo terbilang masih baru dan populer sekitar tahun 2016. Untuk menimkati keindahan milkyway di gunung bromo perlu diperhatikan beberapa hal di bawah ini agar perjalanan anda tidak sia sia. Milkyway tidak bisa dilihat setiap saat dan juga perlu bantuan peralatan khusus agar pemandangan sempurna bisa anda dapatkan. Berikut adalah beberapa hal yang wajib anda ketahui sebelum mengambil paket wisata bromo untuk tujuan milkyway.

Waktu Terbaik Melihat Milky Way

Untuk melihat fenomena milky way syarat utama yaitu pada waktu malam hari. Anda tidak akan bisa melihat keindahan milky way saat siang hari, karena cahaya matahari jauh lebih kuat daripada keberadaan jutaan gugusan bintang bima sakti yang ada di langit. Selanjutnya adalah kondisi langit malam hari apakah dalam cuaca cerah (tidak mendung) dan ketiadaan sinar bulan yang terang saat purnama karena akan sulit terlihat. Bulan terbaik untuk melihat fenomena milky way yaitu ketika bulan mati sehingga sepanjang malam tidak ada pancaran sinar yang mengganggu munculnya milky way.

Sebelum memulai scedule pemotretan fenomena milkyway anda perlu tahu jadwal jam terbit dan arah milky way.Jika kesulitas anda bisa menggunakan aplikasi stelarium untuk melihat jam terbit dan arah di mana milky way terbit. Milky way selalu bergerak dari timur menuju barat dengan arah selatan sebagai porosnyadengan pola terbit yang berbeda setiap bulannya. Pada bulan awal, semisal januari, februari, maret, april dan sekitarnya, milky way mulai nampak sekitar jam 01.00 hingga 04.00. Sedangkan pada bulan September, oktober, November dan sekitarnya, biasanya milky way mulai muncul sekitar jam 19.00 – 23.00.

Alat Memotret Milky Way

Alat memotret wajib dipersiapkan ketika akan melakukan tour milky way di bromo seperti kamera DSLR, mirrorless ataupun smartphone. Yang terpenting adalah memiliki support pengaturan pengambilan gambar fokus manual karena pemotretan dilakukan saat malam hari langit gelap total karena hampir mustahil sebuah lensa biasa bisa mengambil titik fokus yang tepat. Tripod jangan sampai ketinggalan karena bisa digunakan untuk tetap membuat kamera Anda berada posisi stabil dalam waktu yang dibutuhkan.Dan headlamp untuk membantu penerangan saat pengaturan kamera atau membantu pencahayaan.

Lokasi Spot Bromo Milky Way

Lokasi atau spot terbaik untuk melihat dan memotret bromo milky way bisa di lakukan dimana saja dengan catatan kondisi langit dalam keadaan cerah tanpa ada kabut tebal atau mendung dan ketiadaan cahaya atau sinar yang kuat di lokasi pemotretan milky way. Jika belum mengenal lokasi terbaik melihat dan mengabadikan milky way di bromo tidak perlu khawatir karena sudah banyak persewaan jeep di bromo yang pengalaman dengan tour bromo milkyway.

Untuk lebih mudah sebagai alternatif yaitu kalian bisa booking paket wisata bromo karena fasilitas dan destinasinya lebih lengkap. Silahkan hubungi kami untuk detail harga paket wisata bromo murah spesial event milky way.

Paket Wisata Bromo Milky Way

Paket wisata bromo milky way sangat cocok untuk kalian pecinta fotografi dan astronomi. Tour Milky Way tersedia beberapa pilihan paket diantaranya tour bromo milky way tanpa menginap dan 2 hari 1 malam dengan camping atau stay di hotel. Kalian bisa pilih paket mana yang sesuai dengan kebutuhan wisata Anda di bromo. Berikut di bawah ini detail Itinerary Paket milky way bromo.

Paket Wisata Bromo Milky Way 2 Hari 1 Malam

HARI PERTAMA : PENJEMPURAN DI LOKASI ANDA – PENGINAPAN DI BROMO

Penjemputan anda di tempat yang sudah di sepakati di kawasan surabaya atau malang dengan waktu yang telah anda tentukan sendiri, Kemudian oleh tim kami diantar langsung berkendara menuju hotel di bromo cemara lawang atau sukapura dengan jarak tempuh selama 3,5 jam. . Setelah sampai lalu menginap di penginapan, Homestay, Villa atau Hotel Sekitar Bromo.

HARI KEDUA : BROMO MILKY WAY – TOUR BROMO 4 LOKASI – PENGANTARAN KEMBALI

Tour milky way dimulai Jam 11.00 malam hari atau menyesuaikan waktu adanya milky way, Peserta dijemput oleh jeep 4wd bromo dari hotel menuju lokasi terbaik untuk melihat millky way yaitu penanjakan 2, Lautan pasir, bukit cinta, Bukit kingkong. Setelah selesai menikmati pemandangan Milky way tour di lanjutkan menuju Puncak penanjakan 1 untuk melihat matahari terbit. Setelah puas menikmati sunrise di penanjakan kemudian tour di lanjutkan ke lautan pasir dan dari parking area anda bisa sewa kuda atau jalan kaki untuk mencapai kawah bromo. Puas melihat fenomena kawah bromo dilanjutkan menuju savana, Bukit teletubies dan pasir berbisik. Setelah selesai tour milkyway dan ke 4 lokasi di bromo lalu jeep akan kembali mengantar ke penginapan / Hotel, Mandi, Makan pagi dan istirahat.Cek out dan menuju ke tempat yang anda inginkan. Tour selesai.

Paket Wisata Bromo Milky Way 1 Hari (Tanpa Menginap)

– Tour Milky way dimulai dengan penjemputan peserta di kota surabaya atau malang jam 7 malam
– Jam 11.00 dini hari suttle jeep di bromo dan persiapan dimulainya tour milkyway tanpa menginap
– Perjalanan dimulai dengan menuju ke Penanjakan 2, Lautan Pasir dan Bukit Cinta untuk melihat Milky Way
– Setelah trip milkyway lalu diteruskan dengan tourbromo sunrise di Puncak Gunung Pananjakan 1.
– Setelah puas menikmati sunrise di penanjakan kemudian tour di lanjutkan ke Lautan Pasir / Kaldera Bromo dengan tetap menggunakan kendaraan Jeep
– Tiba di parkir area (lokasinya sebelum Pura Poten) Anda bisa sewa kuda atau jalan kaki untuk mencapai kawah Bromo.
– Puas melihat kawah bromo dilanjutkan menuju padang Rumput Savanna, Bukit Teletubies dan Pasir Berbisik.
– Setelah puas explorasi kemudian kembali ke pos jeep dan tim kami akan langsung mengantar anda ke lokasi yang di inginkan. Tour selesai.

Paket Wisata Camping Bromo Milky Way 2 Hari 1 Malam

HARI PERTAMA : PENJEMPURAN DI LOKASI ANDA – CAMPSITE DI BROMO

Penjemputan anda di tempat yang sudah di sepakati di kawasan surabaya atau malang dengan waktu yang telah anda tentukan sendiri, Kemudian oleh tim kami diantar langsung berkendara menuju desa cemara lawang atau sukapura dengan jarak tempuh selama 2,5-3,5 jam . Setelah sampai lalu menggunakan jeep4WD menuju lokasi berkemah/ camping di puncak gunung bromo. Mendirikan tenda dan istirahat

HARI KEDUA : BROMO MILKY WAY – TOUR BROMO 4 LOKASI – PENGANTARAN KEMBALI

Tour milky way dimulai Jam 11.00 malam hari atau menyesuaikan waktu adanya milky way. Persiapan memulai melihat dan memotret fenomena milkyway dari puncak gunung bromo. Setelah selesai fotografi milky way kemudian dilanjutkan melihat matahari terbit. Setelah puas menikmati sunrise lalu berkemas dan dilanjut dengan jeep bromo menuju lautan pasir dan dari parking area anda bisa sewa kuda atau jalan kaki untuk mencapai kawah bromo. Puas melihat kawah bromo dari dekat dilanjutkan menuju savana, Bukit teletubies dan pasir berbisik. Setelah selesai tour milkyway dan ke 4 lokasi di bromo lalu jeep akan kembali mengantar ke transit point jeep dan langsung mengantar Anda menuju ke tempat yang anda inginkan. Tour selesai.

Harga Tour Bromo Milky Way Murah

Jumlah PesertaMilky Way Tour Tanpa InapMilky Way Tour Stay Di HotelMilky Way Tour By Camping
2 PaxRp. 1.150.000/PaxRp 1.850.000/paxRp 1.950.000/pax
3 PaxRp. 800.000/PaxRp 1.350.000/paxRp 1.450.000/pax
4 PaxRp. 600.000/PaxRp 1.100.000/paxRp 1.150.000/pax
5 PaxRp. 500.000/PaxRp 950.000/paxRp 1.000.000/pax

Fasilitas Paket Tour Milky Way

  • Transportasi private antar jemput Surabaya atau Malang
  • Air mineral selama perjalanan
  • 1 malam Sewa Tenda / Hotel di Bromo + breakfast (Untuk Paket 2 Hari 1 Malam)
  • Tiket masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
  • Parkir & Restribusi
  • Masker untuk di Bromo
  • Sewa Jeep Bromo Milky Way dan 4 lokasi Wisata Di Bromo

Untuk lebih detail tentang fasilitas paket tour ini silahkan hubungi.

E-mail : bromomalangtour@yahoo.com
Telepon : +6281252370780

Whatsapp : +6281252370780