Paralayang Batu Malang, Lokasi dan Harga Tiket 2024

Paralayang Batu Malang. Kota Batu Malang adalah kota di Jawa Timur yang dikelilingi dengan deretan pegunungan yang terkenal akan keindahan alam, salah satu destinasi alam yang wajib untuk dicoba bagi para pecinta petualangan khususnya adalah Paralayang. Olahraga ekstrem yang memberikan sensasi terbang bebas di udara dengan pemandangan pegunungan yang indah dan kota malang yang menakjubkan. Di artikel tripwisatabromo.com kali ini, kita akan membahas tentang wisata paralayang di Batu Malang, berapa biaya tiketnya dan dimana lokasi kegiatannya dan mengapa ini harus Anda coba ketika berkunjung ke kota Batu Malang.

Paralayang Batu Malang

Apa itu Paralayang ?

Paralayang adalah olahraga yang melibatkan terbang bebas menggunakan sayap kain yang dirancang khusus / parasut dengan cara melayang dari tebing dan lepas landas dengan kaki. Para peserta akan meluncur dari ketinggian tebing gunung dengan bantuan angin untuk terbang di udara dengan jangka waktu yang lebih lama. Paket wisata batu malang adalah salah satu tour terbaik untuk mencoba sensasi wisata paralayang di Malang Jawa Timur.

Lokasi Paralayang Batu Malang

Batu Malang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Kota ini dikelilingi oleh pegunungan yang indah dan pemandangan alam yang menakjubkan. Saat Anda terbang di atas langit Batu Malang, Anda akan disuguhi pemandangan yang spektakuler, dan suasana yang sejuk dan nyaman . Dari ketinggian di udara, Anda dapat melihat gunung-gunung, persawahan, dan panorama kota Malang yang mempesona. Rasakan sensasi kebebasan di udara yang memukau saat terbang melintasi langit Batu Malang.

Destinasi wisata ini terletak di gunung banyak tepatnya berada di Jl. Brigjend Abd Manan Wijaya, Dusun Maron, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Dari pusat kota Batu hanya berjarak ± 25 menit.

Ketinggian Paralayang Malang

Ketinggian gunung Banyak yang digunakan sebagai tempat untuk olahraga paralayang/paragliding malang sekitar 1.326 mdpl, suhu udara ditempat ini sangat sejuk dengan pemandangan kota Malang dan pegunungan sekitarnya. Dilokasi yang sama juga terdapat tempat wisata batu malang yang menarik dan instagramable yaitu omah kayu paralayang,dan taman langit.

Harga Tiket Wisata Di Paralayang Batu Malang 2024

Setiap pengunjung yang akan menuju lokasi wisata ini dikenakan beberapa tiket masuk diantaranya :

Jenis TiketHarga Per Orang
Tiket Masuk Gerbang Utama (WeekDay)Rp 10.000,00
Tiket Masuk Gerbang Utama (WeekEnd)Rp 15.000,00
Paket ParalayangRp 500.000,00 – Rp 600.000,00
Tiket Masuk Omah KayuRp 5.000,00
Penginapan Omah KayuRp 350.000,00 – Rp450.000,00
Tiket Masuk Taman LangitRp 5.000,00
Flying FoxRp 15.000,00
Parkir MotorRp 5.000,00
Parkir MobilRp 10.000,00
* Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola.

Pengalaman Seru Paralayang di Batu Malang

Jika Anda ingin merasakan sensasi terbang bebas di udara, paralayang di Batu Malang adalah pilihan yang sempurna. Para instruktur yang berpengalaman akan membantu Anda dalam melakukan kegiatan ini dengan aman. Mereka akan memberikan panduan yang lengkap sebelum terbang, termasuk teknik terbang dan penggunaan peralatan yang benar.

Setelah Anda bersiap, saatnya meluncur ke udara! Sensasi kebebasan dan kegembiraan akan segera menghampiri Anda saat sayap kain terbuka lebar dan angin menerbangkan Anda di atas langit Batu Malang. Pemandangan yang menakjubkan dan semilir angin di wajah Anda akan membuat pengalaman ini tak terlupakan.

Waktu Terbaik Paralayang di Batu Malang

Dalam semua kegiatan ekstrem, keamanan adalah hal yang sangat penting. Di Batu Malang, Para instruktur paralayang di sini telah terlatih dengan baik dan memiliki pengetahuan mendalam. Selain dibutuhkan peralatan keselamatan yang tepat, cuaca yang bagus juga menjadi faktor utama keselamatan. Cuaca terbaik untuk kegiatan paralayang di gunung banyak batu malang adalah ketika musim kemarau juni-september) dimana sudah tidak ada lagi curah hujan karena jika anda datang di musim penghujan, di tempat ini sering terjadi hujan secara tiba-tiba disertai petir yang mengganggu keselamatan.

Ketika musim kemarau tidak khawatir dengan hujan, arah anginpun juga cenderung kearah utara sehingga sangat mendukung untuk aktivitas paralayang di batu malang.

Persiapan Paralayang Bagi Pemula

Sebelum melakukan wisata paralayang, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Pertama, untuk pemula yang tidak pernah sama sekali melakukan aktivitas ini supaya dipastikan cukup mental untuk terbang tinggi di udara dan selalu ikuti arahan instruktur Anda, berpakaian dengan nyaman dan mengenakan sepatu yang sesuai untuk aktivitas ini.

Pastikan fisik Anda cukup prima karena adrenalin yang terpacu sangat menguras tenaga meskipun olahraga paralayang tidak memerlukan kekuatan fisik yang luar biasa, tetapi memiliki tingkat kebugaran yang baik akan membantu Anda merasa nyaman dan menikmati pengalaman ini dengan lebih baik.

Destinasi Lain

Selain paralayang, di sekitar tempat ini juga terdapat berbagai destinasi wisata menarik lainnya. Anda dapat mengunjunginya sekaligus secara lengkap dengan pilihan paket wisata yang kami tawarkan berikut ini :

Jelajahi keindahan Kota Batu Malang dari ketinggian, rasakan sensasi kebebasan, dan nikmati pengalaman tak terlupakan ini. Segera rencanakan perjalanan Anda ke Batu Malang dan nikmati petualang paralayang di Batu Malang !