Peta Rute Menuju Gunung Bromo lewat Jalur Terbaik

Peta Rute Menuju Gunung Bromo lewat Jalur Terbaik. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang terkenal di Indonesia. Gunung ini terletak di propinsi Jawa Timur tepatnya berada di 4 wilayah perbatasan kabupaten. Untuk menjelajahi Gunung Bromo yang paling umum adalah lewat pintu masuk bromo dari Malang, Pasuruan dan Probolinggo.

Peta Rute Menuju Gunung Bromo lewat Jalur Terbaik

Berlibur ke Bromo menjadi pengalaman yang tak terlupakan karena tempat wisata Ini adalah salah satu tujuan paling populer di Jawa Timur yang menawarkan pemandangan alam spektakuler. Untuk menikmati pemandangan yang indah di Gunung Bromo, berikut adalah peta rute menuju gunung bromo lewat jalur terbaik.

Baca Juga : Informasi Wisata Gunung Bromo dan Sekitarnya

3 Pilihan Rute Pintu Masuk Gunung Bromo

Pergi ke Bromo secara pribadi sangat mudah jika sudah tahu rute terbaik dengan jalur yang tepat, cepat dan mudah. Namun akan membingungkan bagi calon pengunjung yang belum pernah sama sekali bepergian ke bromo secara mandiri / membawa kendaraan sendiri karena bromo memiliki 3 pintu masuk yang bisa dilewati.

Jangan sampai salah pilih pintu masuk bromo karena ini berkaitan dengan cara pembelian online tiket bromo, jika Anda salah pilih rute maka tiket yang anda beli online tidak berlaku dan dapat dipastikan jalur ke bromo yang anda lewati juga bukan yang terbaik.

Jalur Bromo Via Coban Trisula Malang

Coban Trisula terletak di Desa Ngadas Poncokusumo Kabupaten Malang. Rute ini sudah familiar bagi wisatawan yang akan pergi bromo, ranu pane, ranu kumbolo dan semeru dengan transit pasar tumpang Malang. Berjarak 30 menit berkendara atau 15 km dari pasar tumpang menuju pos pintu masuk coban trisula.

Tempat ini juga tidak jauh dari letak air terjun coban pelangi dan coban bidadari. Sayangnya jalur ini tidak tersedia penginapan hotel yang dekat dengan gunung bromo akan tetapi aksesnya lebih dekat dari kota Malang sehingga paket wisata bromo 1 hari tanpa menginap adalah pilihan terbaik untuk dipilih dari biro perjalanan.

Jalur Bromo Via Wonokitri Pasuruan

Wonokitri adalah desa terdekat dengan puncak penanjakan 1, bukit cinta, bukit kingkong bukit kadaluh. Jalur ke bromo dari wonokitri sama jauhnya jika dicapai dari kota Malang dan Surabaya. Rute ini sangat rekomended bagi wisatawan yang ingin mencari akomodasi hotel bintang 5 satu-satunya di dekat area gunung bromo yaitu Hotel Plataran Bromo.

Namun jalur wonokitri cukup berbahaya bagi wisatawan yang belum berpengalaman datang berkendara dengan mobil pribadi karena jalan yang dilewati memiliki tikungan – tikungan tajam dengan kanan – kiri tepi jurang yang dalam. Anda harus lebih waspada jika lewat rute pintu masuk Bromo Wonokitri Pasuruan.

Jalur Bromo Via Cemara Lawang Probolinggo

Cemara Lawang adalah pintu masuk bromo yang paling populer bagi wisatawan lokal dan asing yang ingin mendapatkan akomodasi dengan pemandangan langsung menuju bromo. Rute bromo via Probolinggo adalah yang terbaik karena aksesnya yang mudah serta banyaknya akomodasi yang bisa dipilih.

Jalur pintu masuk ke bromo dari cemara lawang adalah yang terjauh jika keberangkatan Anda dari kota Malang dan kota Surabaya, dan yang terdekat jika Anda memulai perjalanannya dari Bali, Banyuwangi menggunakan jalur darat.

Rekomendasi Jalur Terbaik ke Gunung Bromo

Mengunjungi Gunung Bromo adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan alam dan menikmati pemandangan yang luar biasa. Rekomendasi jalur terbaik untuk berwisata di Gunung Bromo adalah melewati jalur Surabaya – Pasuruan – Probolinggo – Cemoro Lawang – Gunung Bromo. Jalur ini adalah jalur yang paling populer dan memiliki berbagai pilihan hotel dekat bromo dan sarana transportasi untuk sampai ke Gunung Bromo.

Jika Anda ingin menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bus dari Surabaya menuju terminal bayuangga kota Probolinggo. Setelah sampai di terminal Probolinggo, Anda bisa naik taksi lokal menuju desa Cemoro Lawang. Setelah sampai di Cemoro Lawang, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau naik jeep untuk menjelajahi spot terbaik di sekitar Gunung Bromo.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan transportasi pribadi untuk sampai ke Gunung Bromo. Dengan menggunakan transportasi pribadi, Anda bisa mengatur dan mengontrol waktu perjalanan dan menyesuaikannya dengan jadwal Anda.

Panduan Lengkap dengan Peta Rute Perjalanan ke Bromo

Panduan menuju Gunung Bromo dari berbagai lokasi berdasarkan survei daerah asal wisatawan yang akan bepergian ke gunung bromo:

Jalur dari Jakarta :

• Anda harus terbang ke Bandara Juanda di Surabaya atau Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang.

• Setelah tiba di Bandara Juanda di Surabaya atau Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang. Anda dapat memilih untuk mengambil jalur ke bromo lewat pintu masuk bromo sesuai rute yang anda inginkan. Jika anda ingin bermalam di dekat bromo kami rekomendasikan menggunakan rute ke bromo melalui pintu masuk Cemoro Lawang Probolinggo karena lewat pintu masuk Coban Trisula Malang dan Wonokitri Pasuruan tidak tersedia penginapan di dekat Bromo.

Alternatif lain : menuju Surabaya menggunakan kereta api, turun stasiun pasar turi atau Gubeng Surabaya sedangkan ke Malang turun di stasiun kota lama / kota baru. Jika naik bus jadi Jakarta bisa turun di terminal pura baya Surabaya atu terminal arjosari Malang.

Jalur dari Yogyakarta:

• Jika berangkat dari Yogyakarta, Anda harus menuju Bandara Adisucipto dan terbang ke Bandara Juanda di Surabaya atau Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang.

• Setelah tiba di Bandara Juanda di Surabaya atau, Anda dapat memilih untuk mengambil kendaraan umum atau taksi untuk menuju terminal Bus di Probolinggo.

• Di terminal Bus, Anda dapat menaiki micro bus yang akan membawa Anda ke Cemoro Lawang di Gunung Bromo.

Alternatif lain : menuju Surabaya menggunakan kereta api, turun stasiun pasar turi atau Gubeng Surabaya sedangkan ke Malang turun di stasiun kota lama / kota baru. Jika naik bus jadi Jakarta bisa turun di terminal pura baya Surabaya atu terminal arjosari Malang.

Jalur dari Bali:

• Jika berangkat dari Bali, Anda harus menuju Bandara Ngurah Rai dan terbang ke Bandara Juanda di Surabaya atau Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang.

• Setelah tiba di Bandara Juanda di Surabaya atau Bandara Abdul Rachman Saleh, Anda dapat memilih untuk mengambil kendaraan umum atau taksi untuk menuju terminal Bus di Probolinggo.

• Di terminal Bus, Anda dapat menaiki bus yang akan membawa Anda ke Cemoro Lawang di Gunung Bromo.

Peta Maps Rute Jalur menuju Gunung Bromo dari Malang dan Surabaya

peta rute menuju Gunung Bromo dari Surabaya dan Malang

Itulah panduan lengkap untuk menuju Gunung Bromo menggunakan peta rute dengan jalur terbaik. Jika Anda mengikuti panduan ini dengan benar, Anda dapat menikmati pemandangan indah Gunung Bromo dengan mudah !

Tips Perjalanan Ke Gunung Bromo

Ketika berada di Gunung Bromo, ada beberapa tips untuk membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan.

Pertama, pastikan Anda menggunakan outfit ke bromo yang tepat seperti jaket tebal, sarung tangan, sepatu yang nyaman, dan kerpus untuk melindungi dari cuaca dingin. Kedua, pastikan Anda memiliki persiapan yang cukup untuk perjalanan dan membawa perlengkapan pribadi seperti kamera untuk menangkap moment-moment di Gunung Bromo. Terakhir, jika perjalanan anda ke bromo saat musim liburan pastikan Anda merencanakan perjalanan Anda dengan baik untuk menghindari hal-hal lain yang tidak diinginkan seperti kemacetan dan susahnya mencari akomodasi di Bromo.

Petunjuk Menuju Gunung Bromo

Rute Terbaik

  1. Dari kota Anda naik pesawat, kereta atau bus dengan tujuan kota Surabaya atau kota Malang.
  2. Tiba di Kota Surabaya atau kota Malang, Anda dapat melanjutkan sewa transportasi ke Gunung Bromo yang berjarak 2,5-3 jam berkendara.
  3. Sampai di area Gunung Bromo, anda bisa pilih menginap terlebih dahulu atau langsung berwisata.

Saran Perjalanan

  1. Usahakan untuk mengunjungi Gunung Bromo pada waktu yang tepat. Gunung Bromo memiliki keindahan matahari terbit jadi pastikan tiba sebelum waktu matahari terbit.
  2. Jika Anda ingin mengunjungi Gunung Bromo pada musim liburan, usahakan untuk berangkat 1 jam lebih awal untuk menghindari antrian panjang. Gunung Bromo cukup padat pada periode ini.
  3. Gunung Bromo cuaca cukup dingin, pastikan untuk membawa perlengkapan yang cukup memadai.
  4. Selalu waspada terhadap lalu lintas dan keselamatan diri.

Semoga artikel dari tripwisatabromo.com tentang peta rute dan saran perjalanan ini dapat membantu Anda mencapai Gunung Bromo dengan lebih mudah dan aman.