Wisata Petik Apel Malang, Harga Tiket Dan Lokasi

Wisata Petik Apel Malang. Sudah tidak asing lagi bahwa kota Malang dijuluki sebagai kota apel karena di Malang banyak dijumpai kebun buah apel dengan beragam jenis tanaman. Wisata petik apel di kota Batu Malang menawarkan kepada setiap pengunjung yang datang bisa makan buah apel sepuasnya selama berada di lokasi kebun apel dan cukup membeli tiket masuk saja.

Petik apel malang merupakan salah satu tempat wisata favorit di Malang yang bisa Anda jadikan destinasi wisata selama liburan. Selain dikenal dengan udara yang sejuk dengan letak geografis dikelilingi pegunungan, kota Malang juga banyak terdapat pilihan tempat rekreasi. Penasaran mau ke kebun apel Malang ? cari tahu dulu di mana lokasi dan berapa harga tiket petik apel di batu malang terbaru saat ini.

Wisata Petik Apel Malang, Harga Tiket Dan Lokasi

Wisata Petik Apel Malang

Wisata petik apel merupakan salah satu agrowisata yang berada di kota Batu Malang yang memiliki sejarah keterikatan yang cukup panjang antara buah apel dan kota Malang sejak era penjajahan belanda. Disini kami tidak akan membahas tentang sejarah buah apel di kota Malang karena sudah banyak bahasan artikel mengenai apel malang raya yang bisa ditemukan di wikipedia.

Kebun apel yang terletak di kota Malang Batu setidaknya ada 5 jenis tanaman apel yang bisa dibedakan dari rasanya yaitu Manalagi, Rome Beauty, Granny Smith, Anna dan Wanglin.

Apel Manalagi memiliki rasa manis dan buahnya agak keras, warnanya hijau kekuningan dan harum baunya. Ini adalah jenis apel yang menjadi ciri khas dari kota Malang. Rome beauty memiliki rasa sedikit asam dan buah agak keras dengan warna kulit hijau bercampur merah biasanya jenis buah apel ini yang digunakan sebagai minuman sari apel.

Green smith adalah jenis apel dengan rasa asam tetapi banyak kandungan air sehingga sangat cocok digunakan sebagai minuman juzz buah apel, ciri – cirinya kulitnya berwarna hijau dengan bintik – bintik putih tetapi saat ini jarak ditemui di kota ini. Anna jenis apel yang memiliki rasa asam dan manis dengan tekstur buah agak lunak atau masir,  kulitnya tipis warnanya merah kadang hijau kekuning – kuningan aromanya tajam bentuknya trapesium. Wanglin rasanya manis dan segar dengan warna kulit hijau lebih banyak kandungan air dan renyah.

Lokasi Kebun Apel Di Malang

Ada banyak tempat kebun apel yang bisa dikunjungi disini. Disetiap lokasi yang menawarkan wisata kebun apel berbeda – beda aturannya. Inilah 5 lokasi kebun buah apel di Malang yang bisa Anda kunjungi.

1.Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata berada di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu, Malang.

Di Kusuma Agrowisata dibudidayakan jenis tamanan buah apel malang, apel anna, apel manalagi, dan rume beauty. Selain apel, anda juga bisa petik buah jeruk, jambu, strowberry dengan banyak pilihan fasilitas lainnya.

Disini setiap wisatawan hanya boleh memetik dan memakan maksimal dua buah apel dan dikenakan biaya tambahan jika kelebihan memetik buah apel.

Petik Apel di Kusuma Agrowisata dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

2.Kelompok Tani Makmur Abadi

Kelompok Tani Makmur Abadi terletak di Jalan Raya Tulungrejo 24, Bumiaji, Batu Malang

Tempat petik apel di kelompok tani makmur abadi seluruh pohon apel berbuah sepanjang waktu. Pengunjung bisa datang saat dibuka mulai pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB dan bebas memetik dan memakan apel berapaun jumlahnya selama berada dilokasi.

3.Petik Apel Mandiri

Lokasi Petik Apel Mandiri di Jalan Raya Junggo Nomor 33, Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Malang.

Wisata Petik Apel Mandiri dibuka setiap hari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Berbagai jenis apel tertanam di sini dan bisa dipetik sepuasnya.

4.Petik Apel Green Garden

Petik Apel di Green Garden beralamat di Jl. Pangeran Diponegoro, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu memiliki aturan yang sama yaitu pengunjung bisa memetik apel sepuasnya selama berada dilokasi.

Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

5.Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Wisata Petik Apel Agro Rakyat terletak di Jalan Raya Sidomulyo, Batu, Malang. Jika kalian suka adventure bisa sekaligus mengambil paket sewa jeep offroad dari kota Batu.

Pengunjung bisa memetik apel sepuasnya di area Wisata Petik Apel Agro Rakyat. Memiliki 4 – 5 jenis tnaman apel yang ditanam.

Jadwal kunjungan wisata petik apel ini dibuka mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Wisata Petik Apel Malang

  1. Kusuma Agrowisata Rp 45.000,- sampai 85.000,- (tergantung paket yang kalian ambil).
  2. Kelompok Tani Makmur Abadi Rp 25.000,-
  3. Petik Apel Mandiri Rp 25.000,-
  4. Petik Apel Green Garden Rp 25.000,-
  5. Wisata Petik Apel Agro Rakyat Rp 25.000,-
  • Harga bisa berubah – ubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan
  • Jika apel di bawa pulang sebagai oleh – oleh akan dikenai biaya per kilogram.

Itulah informasi 5 lokasi tempat wisata petik apel di kota Batu Malang yang bisa dikunjungi beserta tarif harga tiket masuk petik buah apel langsung dari kebun apel.  Dan sebagai oleh – oleh khas Malang bisa sekaligus membeli makanan ringan dan minuman dengan bahan utama buah apel dari kebun tersebut.

Silahkan bagikan informasi mengenai harga tiket dan lokasi wisata petik apel di Malang Batu kepada saudara atau kerabat Anda yang dalam waktu dekat mempunyai agenda tour ke Malang dengan mengunjungi wisata kebun apel.

Jika butuh panduan dan reservasi tiket petik apel online silahkan hubungi customer service tripwisatabromo.com

E-mail : bromomalangtour@yahoo.com
Telepon : +6281252370780

Whatsapp : +6281252370780