Bukit Teletubbies Savana Bromo Lokasi, Rute Dan Tiket Wisata

Bukit Teletubbies Dan Savana Bromo adalah hamparan padang rumput hijau seluas mata memandang mulai dari lembah hingga perbukitan di area sekitar gunung bromo tepatnya berada disisi sebelah tenggara dari lokasi kawah gunung bromo yang searah dengan jalur bromo dari kota Malang dan Lumajang.

Padang savana bukit teletubbies menjadi salah satu tempat wisata di gunung bromo yang wajib untuk dikunjungi. Akan tetapi ada waktu – waktu tertentu yang terbaik pergi ke tempat ini supaya bisa mendapat pemandangan yang sempurna.

Bukit Teletubbies Dan Savana Bromo

Bukit Teletubbies Dan Savana Bromo

Sebelumnya lokasi bukit teletubbies dan padang rumput savana di gunung bromo tidak begitu populer bagi wisatawan. Secara umum pengunjung ke bromo hanya menuju puncak pananjakan untuk melihat matahari terbit dan ke kawah gunung bromo, namun saat ini rasanya kurang lengkap jika datang ke bromo tanpa pergi berkunjung ke bukit teletubis dan padang savanah di Bromo.

Bukit Teletubbies dan Padang Savana adalah 2 lokasi yang berbeda tetapi masih dalam 1 area. Bukit teletubbies adalah lereng gunung dengan tekstur bukit – bukit kecil yang banyak ditumbuhi oleh rerumputan hijau sehingga jika dilihat akan nampak seperti bukit yang ada diserial film anak – anak teletubbies. Savana gunung bromo adalah hamparan rumput yang luas di bawah bukit Teletubbies yang biasa dilewati oleh wisatawan yang datang melalui jalan dan rute dari Malang. Tetapi untuk melihat keindahan 2 tempat ini bisa diakses dari semua pintu masuk gunung bromo dengan menggunakan sepeda motor atau mobil 4WD.

Keindahan yang ditampakkan dari tempat wisata bukit teletubbies dan juga padang rumput savana gunung bromo sangat menarik wisatawan khususnya yang hobby dengan fotografi sehingga tempat ini sering digunakan sebagai lokasi foto prewedding di bromo.

Jalur Menuju Savana Bukit Teletubbies

Jalan menuju savana bukit teletubies bromo bisa diakses melalui rute semua pos pintu masuk yang ada di bromo. Dari kota malang kemudian menuju desa tumpang dan dilanjutkan menuju desa gubuk klakah. Dari gubuk klakah jika menggunakan sepeda motor bisa langsung melanjutkan perjalanannya menuju lokasi savanna sedangkan yang bawa mobil pribadi yang bukan 4WD menuju bukit teletubbies harus berhenti disini untuk beralih kendaraan 4WD.

Mengapa harus berganti kendaraan 4WD ? karena akses jalan yang akan dilalui berbukit dan sempit yang memang medan cocok dengan mobil 4WD. Selain itu sudah menjadi peraturan resmi dari TNBTS bahwa untuk berkunjung ke gunung bromo dengan mobil pribadi harus sewa jeep bromo.

Setelah mendapatkan persewaan jeep/hartop kemudian menuju desa jemplang dan sampailah di tempat padang savana gunung bromo.

Sedangkan rute ke bukit teletubbies dari kota probolinggo bisa menuju arah desa cemara lawang ngadisari lalu naik jeep / sepeda motor melewati lautan pasir dan menuju savana bukit teletubbies. Begitu juga yang dari arah jalan kota Pasuruan bisa menuju desa tosari wonokitri, lalu menuju arah bukit pananjakan diteruskan turun ke lautan pasir bromo melewati kawah bromo dan tibalah di padang rumput sabana dan bukit teletubbies bromo.

Biaya Masuk Savana Bukit Teletubbies Bromo

Memasuki kawasan gunung bromo semua wisatawan wajib beli tiket bromo online. Jika belum tahu caranya bisa langsung menuju situs TNBTS (https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org/).

Tiket yang Anda beli dari pintu masuk Malang, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo sudah mencakup seluruh spot wisata yang ada di bromo yaitu pananjakan, bukit cinta, bukit kadaluh, mentigen, lautan pasir dan savana bukit teletubbies jadi tidak perlu membeli tiket per lokasi wisata di bromo.

Harga tiket masuk lokasi wisata yang ada diseluruh kawasan taman nasional bromo semeru tengger silahkan lihat detailnya disini https://tripwisatabromo.com/artikel/harga-tiket-masuk-bromo/

Waktu Terbaik Berkunjung

Tidak semua waktu bagus untuk berkunjung ke tempat ini dalam artian pemandangan yang didapat tidak sempurna seperti ketika musim tertentu.

Savana dan bukit teletubbies sebaiknya dikunjungi ketika musim hujan dan musim semi ketika rumput – rumput mulai menghijau dan berbunga jangan datang ketika musim kemarau karena panas dan tidak ada tempat berteduh, pemandangannya juga terlihat gersang dan berdebu. Itulah alasan mengapa wisata ke bukit teletubbies dan padang rumput savana bromo harus menyesuaikan waktu yang terbaik.

Untuk Anda yang mencari biro wisata ke bromo silahkan menghubungi kami dan dapatkan penawaran paket wisata bromo terbaik.